Jumat, 19 Agustus 2022

Rilis Berita Media Sosial Dijelaskan

Anda pasti pernah mendengar istilah "rilis berita media sosial" di semua desas-desus tentang Web sosial yang baru, tetapi apa artinya? Rilis berita media sosial sama seperti rilis berita tradisional, kecuali

bahwa itu juga media sosial dan Web 2.0 yang dioptimalkan. Singkatnya, rilis berita semacam ini mendorong interaktivitas, mudah dibagikan di Web sosial, dan berisi sejumlah elemen Web 2.0 lainnya.

Umumnya, elemen tambahan ini meliputi:

* Item multimedia, seperti gambar yang dapat diunduh, file PDF/DOC, atau file audio/video.
* Cara bagi pembaca untuk berkomentar langsung pada konten rilis berita.
* Cara yang jelas dan mudah bagi pembaca untuk menandai rilis berita di situs bookmark sosial, atau membagikannya melalui email
* Tag dan tautan Technorati ke halaman del.icio.us yang dibuat khusus.

Jika Anda atau bisnis Anda memproduksi siaran pers online atau email secara teratur, Anda harus memanfaatkan siaran berita media sosial. Seperti semua hal lain di Internet saat ini, ada harapan bahwa konten akan interaktif, mudah dibagikan, dan akan menawarkan sumber informasi serupa. Jika rilis cara menulis berita Anda tidak memenuhi harapan ini, peluang Anda untuk liputan media besar mungkin akan terganggu. Cukup mudah untuk membuat rilis Anda sendiri, atau Anda dapat menggunakan layanan seperti PRWeb. Dan, karena rilis berita media sosial hanyalah rilis tradisional dengan elemen tambahan, Anda tidak perlu mengubah format saat ini, cukup sertakan beberapa bagian tambahan. Elemen tambahan ini meliputi:

Bagian multimedia: Di sini Anda akan menawarkan sejumlah item yang dapat diunduh, termasuk dokumen PDF atau Word, seperti kutipan buku, ulasan lanjutan, kertas putih, brosur, dll., dan gambar, seperti foto penulis, foto eksekutif perusahaan, sampul buku, logo perusahaan. Juga sediakan podcast dan klip video yang relevan di bagian ini.

Bagian tag Technorati: Gunakan bagian ini untuk mencantumkan tautan ke halaman Technorati yang ditandai dengan daftar istilah kunci yang relevan dengan rilis berita Anda.

Bagian bookmark sosial: Di bagian ini, berikan tautan ke salah satu halaman del.icio.us yang dibuat khusus untuk Anda. Anda juga dapat memberikan tautan ke halaman yang relevan di Digg atau bookmark sosial lainnya dan situs ketahui pentingnya berita yang bersumber dari kerumunan.

Berbagi dan berkomentar: Selain bagian yang tercantum di atas, Anda juga harus memudahkan pembaca Anda untuk membagikan atau menandai rilis Anda dengan berbagai cara. Mengizinkan pengunjung untuk mengomentari rilis berita Anda membuatnya benar-benar interaktif.

Bagian media sosial: Jika Anda tidak memiliki ruang redaksi untuk merujuk pembaca Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan bagian ke rilis berita Anda yang mencantumkan di mana Anda memiliki kehadiran di Web sosial. Tautkan ke profil Anda di tempat-tempat seperti MySpace, Facebook, Squidoo, Twitter, Flickr, YouTube, dll.

Membuat rilis berita Anda menggunakan platform blogging seperti WordPress memudahkan untuk menggabungkan fitur pengoptimalan media sosial tambahan. Mengomentari sudah ada di dalamnya, dan ada sejumlah plugin bagus untuk menambahkan tag Technorati ke posting WordPress dan untuk bookmark sosial, di antara fitur lainnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar