Selasa, 02 November 2021

Setiap Ide Bisnis Membutuhkan Proposisi Nilai

 Banyak orang memulai bisnis atau meluncurkan produk baru karena mereka memiliki ide untuk sesuatu yang ingin mereka lakukan. Tetapi beberapa dengan cepat gagal karena mereka pergi ke pasar tanpa mempertimbangkan apakah ide itu layak di dunia nyata atau tidak. Mengukur potensi yang dimiliki produk atau ide bisnis tertentu dapat membantu Anda memperkirakan dan memproyeksikan kemungkinan margin keuntungan. Namun, latihan ini bisa seperti menghitung ayam Anda sebelum menetas karena keuntungan yang tidak diproyeksikan adalah keuntungan yang dijamin.

Gali Lebih Dalam untuk Ide Bisnis Kecil

Berinvestasi dalam bisnis, mengeluarkan biaya dan pengeluaran awal tanpa mempertimbangkan dan memeriksa apakah ada pelanggan di luar sana yang akan membayar untuk apa yang Anda lakukan adalah pendekatan berisiko tinggi untuk memulai bisnis. Anda mungkin sebenarnya adalah orang yang berpisah dengan uang Anda untuk mendirikan bisnis dan ini dapat membuat Anda membuat keputusan sulit secara finansial, tetapi jika Anda telah melihat proyeksi keuntungan yang mungkin, Anda mungkin dapat menghasilkan uang kembali.

Berinvestasi dalam Ide Bisnis Kecil

Ini sebenarnya sangat berperan dalam situasi ketika bisnis pemula sedang mencari investasi keuangan. Ketika Anda bersemangat dengan ide, konsep, atau kemungkinan bisnis, mudah untuk berasumsi bahwa semua orang akan sama-sama bersemangat. Tetapi menonton Dragons Den, kontestan yang bersemangat dengan apa yang telah mereka kumpulkan masih membingungkan para investor dengan penawaran mereka dan mungkin tidak akan pernah menemukan pasar.


Sebuah ide dengan sendirinya adalah: sebuah ide. Ini bukan proposisi bisnis kecuali dan sampai Anda memiliki:


1. Identifikasi siapa yang ingin membeli produk atau layanan, mengapa mereka tertarik, apa yang akan mereka bayarkan, dan bagaimana Anda akan menjangkau mereka.

2. Tentukan bagaimana Anda akan mengembangkan ide tersebut dan berapa biaya yang akan Anda keluarkan.

3. Menghitung waktu dan usaha yang diperlukan untuk mencapai titik impas.


Di sinilah Proposisi Nilai masuk. Proposisi Nilai didasarkan pada tinjauan dan analisis manfaat, biaya, dan nilai yang akan diberikan produk atau layanan kepada pelanggan. Ini juga merupakan skrip yang memungkinkan Anda untuk menguji pasar sebelum Anda mengeluarkan biaya yang signifikan dalam bisnis Anda.


Bekerja melalui proses menciptakan proposisi nilai membantu Anda memutuskan apakah ide Anda layak untuk dikembangkan lebih lanjut (dan itu akan menghemat banyak uang jika tidak). Proposisi yang sudah selesai dapat menjadi titik awal untuk rencana bisnis yang lebih rinci, dan berisi semua yang Anda butuhkan untuk mulai merumuskan rencana pemasaran bisnis Anda untuk kemungkinan investasi di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar